Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian-11

Soal essay Photoshop dengan jawabannya bagian 11, melanjutkan seri dari materi-materi Photoshop sebelumnya. Untuk bagian 10, silahkan baca soal essay Photoshop beserta jawabannya bagian-10. Tidak hanya soal essay, di blog ini, Anda juga bisa menemukan materi soal pilihan ganda tentang photoshop, yang bisa dibaca pada tulisan:
1. Contoh Soal Photoshop Beserta Jawabannya (Pilihan Ganda Lengkap)
2. Contoh Soal Photoshop dan Jawabannya (Pilihan Ganda Lengkap) Bag.2

Oke, soal essay Photoshop bagian kesebelas ini, dimulai dari nomor 61 sampai 65.

61. Jelaskan fungsi submenu Define brush preset, define pattern dan define custom shape!
Jawaban:

  • Define Brush Preset berfungsi membuat brush dari sebuah image atau seleksi. Kita dapat berkreasi dengan membuat brush yang sesuai dengan image yang kita kerjakan. Designer yang beraliran kolase sering memanfaatkan preset ini untuk membuat 'tempelan-tempelan' pada karyanya.
  • Define Pattern berfungsi membuat pattern dari image atau seleksi. Nantinya, pada saat kita menggunakan pattern tersebut, ukuran pattern bisa diubah-ubah.
  • Define Custome Shape berfungsi membuat shape dari path yang kita buat sebelumnya. Dengan demikian, kita dapat menyimpan path tersebut agar tidak bisa diubah-ubah.
62. Apa fungsi dari Free Transform Path pada Photoshop?
Jawaban: Free Transform Path berfungsi mengubah ukuran dan kemiringan path sesuai keinginan kita. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menggeser tepian image atau dengan memasukkan persentase ukuran dan sudut kemiringan yang diinginkan. Terdapat pula pilihan untuk melakukan skew atau mengatur kemiringan bidang secara horizontal maupun vertikal.

63. Apa fungsi dari submenu Purge pada menu Edit Photoshop?
Jawaban: Purge berfungsi menghapus memori yang digunakan oleh perintah undo, history, dan clipboard. Menghapus memori yang digunakan berarti memperingan beban kerja komputer kita. Perhatikan bahwa perintah ini tidak dapat di undo.

64. Jelaskan fungsi dari submenu Clear, Check Spelling dan Find and Replace Text pada menu Edit Photoshop!
Jawaban
  • Clear berfungsi menghapus bidang yang terdapat dalam seleksi. Untuk lebih mudahnya kita dapat menekan tombol delete saja.
  • Check Spelling berfungsi melakukan koreksi pengejaan pada layer type atau teks yang ada pada workspace, mirip dengan yang ada pada Microsoft Word.
  • Find and Replace Text berfungsi mencari, mengganti, dan melakukan koreksi pada layer type atau teks. Umumnya digunakan untuk mencari dan mengganti kesalahan pada pengetikan.
65. Apa yang Anda ketahui tentang Color Setting Photoshop?
Jawaban: Color Setting merupakan submenu yang ada pada menu Edit. Color Setting berfungsi mengatur warna yang digunakan. Biasanya digunakan oleh para professional karena penggunaannya membutuhkan pengetahuan tersendiri tentang warna.

Baca juga ebook dan tutorial tentang photoshop

1. Tutorial Photoshop CS4 Bahasa Indonesia PDF
2. Ebook Gratis 100 lebih teknik Photoshop CS3
3. Tutorial Adobe Photoshop 7.0 Bahasa Indonesia PDF

Lanjut ke soal nomor 66-85 => Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian-12 

Posting Komentar untuk "Soal Essay Photoshop Beserta Jawabannya Bagian-11"