Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Essay Ekonomi Peminatan Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Contoh Soal Essay Ekonomi Peminatan Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban - Soal-soal essai ekonomi peminatan kelas 11 semester ganjil k13 edisi revisi untuk siswa SMA/MA/SMK/MAK berisikan materi yang diambil dari Bab 1, "Pendapatan Nasional". Selain itu, bagi anda yang saat ini masih menggunakan kurikulum 2006 atau KTSP, bisa membaca tulisan admin sebelumnya, pada postingan: Contoh Soal Essay Ekonomi dan Jawaban Kelas XI Semester I
Baca juga: soal pg ekonomi tentang pendapatan nasional
Berikut dibawah ini, soal essay ekonomi kelas xi semester ganjil kurtilas dilengkapi kunci jawaban dengan pertanyaan dimulai dari nomor 1.

1. Pengeluaran rumah tangga yang dilakukan berupa pembelian barang atau jasa yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan disebut….
Jawaban : Rumah tangga konsumen

2. Pendapatan yang siap untuk dimanfaatkan guna membeli barang dan jasa dan selebihnya menjadi tabungan yang disalurkan menjadi inventasi,merupakan pendapatan….
Jawaban : Disposable Income

3. Pendapatan seseorang juga menghitung pembayaran transfer payment,maka transfer payment merupakan ….
Jawaban : Pendapatan yang diterima bukan sebagai balas jasa atau faktor-faktor produksi melainkan hanya pemindahan pendapat

4. Kata lain dari Profit adalah….
Jawaban : Keuntungan atau laba pengusaha

5. Pengeluaran inventasi oleh pemerintah maupun swasta nantinya oleh pemerintah di masukan dalam komponen pembentukan modal tetap domestic bruto dan komponen perubahan stok dinamakan dengan istilah….
Jawaban : Government expenditure

6. Jumlah pendapatan yang di terima oleh pemilik faktor-faktor produksi yang digunakan untuk memproduksi barang dan jasa dalam satu tahun merupakan pendekatan metode….
Jawaban : Pendapatan nasional

7. Pendapatan perkapital adalah pendapatan nasional bruto dibagi dengan….
Jawaban : Jumlah seluruh penduduk

8. Pendapatan perkapital nominal adalah….
Jawaban : Pendapatan per kapital yang tidak memperhitungkan tingkat kenaikan harga atau inflasi

9. Untuk melihat standar hidup relative di berbagai negara pada periode waktu tertentu,indicator yang paling sesuai untuk dijadikan  ukuran adalah….
Jawaban : PDB rill per kapital

10. Jika pendapatan perkapital Singapura adalah sebesar $29.000,maka Singapura termasuk ke dalam negara dengan pendapatan….
Jawaban : Tinggi

Lanjut ke soal nomor 11-30 ==> Contoh Soal Essay Ekonomi Peminatan Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban~Part2

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Essay Ekonomi Peminatan Kelas XI Semester 1 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban"