Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Gratis Cara Instalasi Xampp 1.7.x

XAMPP merupakan sebuah paket instalasi untuk PHP,  APACHE dan MySQL. Dengan menggunakan XAMPP, kita tidak perlu lagi repot menginstal ketiga software itu secara terpisah. XAMPP dapat di download (bila anda ingin donwload xampp terbaru) di http://www.apachefreinds.org/en/index.html. Di tutorial atau ebook ini yang digunakan adalah XAMPP 1.7.2 untuk windows.

Baca juga : ebook gratis download ebook php dan html 
ebook gratis cara instalasi xampp

Ebook gratis cara instalasi xampp ini berbentuk pdf, berisi tentang cara instalasi xampp, dengan langkah-langkah atau tahapan sebagai berikut :

  1. Cara menjalankan XAMPP
  2. Kemudian akan tampil window untuk menentukan lokasi instalasi.
  3. Proses instalasi akan berjalan
  4. Akan muncul command promp beberapa kali. Yang pertama adalah penambahan shortcut di desktop/startmenu.
  5. Untuk melanjutkan tekan y lagi kemudian enter
  6. Selanjutnya kita ditanyakan apakah ingin menginstal XAMPP secara portable. Jika ingin install portable, pilih y. Tapi bila ingin di install di komputer atau laptop pilih n kemudian enter
  7. XAMPP telah siap, tekan enter 2 kali untuk melanjutkan.
  8. Instalasi selesai, pilih 1 kemudian enter untuk menjalankan XAMPP control panel. Selanjutnya pilih x untuk keluar dari proses instalasi.
  9. Aktifkan service apache dan MySQL melalui XAMPP control panel. Klik tombol Start. XAMPP control panel bisa diakses dari desktop atau start menu. 
  10. Kita sudah berhasil menginstal XAMPP, artinya kita sudah berhasil instal PHP, APACHE dan MYSQL. Buka browser dan ketikkan http://localhost untuk memastikan XAMPP sudah selesai terinstal.
Berikutnya di ebook gratis cara instalasi xampp ini ada cara menyetting document root XAMPP. Apa sih document root itu? Document root merupakan lokasi/folder untuk menyimpan file PHP/web agar bisa dipanggil/dijalankan oleh webserver.

Di atas adalah review singkat dari ebook gratis cara instalasi xampp dari wahyu pramusinto dosen universitas budi luhur jakarta.

Selengkapnya silahkan download ebook gratis cara instalasi xampp.1.7.x

sumber artikel : umardanny.com

Posting Komentar untuk "Ebook Gratis Cara Instalasi Xampp 1.7.x"